Apa yang ada dibenak anda ketika mendengar kata “Kapuera” ? . Mungkin yang terlintas dibenak anda adalah semacam beladiri yang berasal dari Brazil.

Di Temanggung sendiri, ¬†Komunitas Beladiri salah satunya Kapuera dengan nama ” Parkour Fria Temanggung” ¬†atau sering disebut dengan DJONG ( D’Jumper of Parkour Temanggung) yang berdiri selama 4,5 tahun dengan 50 anggota.

Di Komunitas ini tidak hanya di ikuti oleh laki-laki saja, namun di komunitas ini terdapat 5 orang anggota wanita. Komunitas ini bertujuan untuk “Mengurangi generasi-generasi pecandu Narkoba dengan memanfaatkan waktu luang untuk latian”.

Komunitas ini diikuti oleh semua kalangan. Komunitas ini juga sering mengadakan pertemuan antar Komunitas Parkour. Perkumpulan ini sering disebut ” Jamrek Jateng”. Pada hari ini 7 Desember 2014, Wakil dari Parkour Fria yang kami temui di Taman Pengayoman berharap ” Pecandu Narkoba Berkurang dengan adanya Komunitas ini”. untuk mereka yang ingin bergabung bisa datang langsung pada saat latihan Hari Sabtu di Kowangan atau pada Hari Minggu di Taman Pengayoman, Temanggung. dan juga bisa lewat facebook yaitu Parkour Temanggung.

Reporter : JIS SMKN2TMG