Poro Kadang Minulyo ,

Assalaamu’alaikum wa rahmatullah wabarakatuh, salam sejahtera bagi kita semua. Salam guyub Temanggungan. Tahun 2017 ini merupakan tahun terakhir pelaksanaan Kegiatan Kadang Peduli yang dikordinasikan oleh Pengurus FIKT masa bakti 2014-2018.

Dan merupakan kebahagiaan tersendiri bagi pengurus FIKT untuk tetap dapat menyalurkan kecintaan dan kepedulian dalam bentuk kegiatan yang bermanfaat bagi saudara-saudara di kampung halaman .

Forum Ikatan Kadang Temanggungan (FIKT) mencoba menghimpun “energi cinta kampung halaman” dari warga Temanggung di perantauan melalui program “Kadang Peduli 2017 (KP 2017)”.

Program yang tetap berfocus pada partisipasi peningkatan kualitas Sumber daya Manusia, melalui motivasi, pelatihan , penyuluhan maupun lomba berbasis pendidikan untuk pelajar

Forum Ikatan Kadang Temanggungan (FIKT) merupakan wadah masyarakat Temanggung di perantauan yang cinta dan peduli pada Kampung halaman .

Forum ini dibentuk dengan tujuan untuk mensinergikan potensi yang dimiliki oleh masyarakat Temanggung di perantauan guna berpartisipasi dalam memanjukan masyarakat Temanggung. Adapun maksud dibentuknya forum kekadangan ini adalah: (a) Guyub, (b) Peduli dan diharapkan dapat menjadi (c) Mitra bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Temanggung untuk turut berperan serta memajukan masyarakat Temanggung. Berbekal nawa itulah FIKT – yang sebelumnya bernama Ikatan Kadang Temanggungan (IKT) -menggulirkan program Kadang Peduli (Tahunan) secara berkesinambungan dimulai sejak 2006.

Untuk tahun 2017 ini FIKT akan melaksanakan Kadang Peduli 2017, disingkat KP 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melibatkan para perantau dari berbagai latar belakang profesi dan keahlian dengan menjalin kerjasama dengan Pemerintahan Daerah/Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD), paguyuban, dan perorangan membagi pengalaman dan bantuan sesuai kemampuan di sekolah-sekolah maupun di desa-desa wilayah Kabupaten Temanggung.