Kadang Temanggung : Konsorsium tiga  travel umrah, yaitu Salama Utama, Kotapiring dan Azzumar, meneken kerja sama dengan Ustaz H. Fikri Zaenuddin MZ. Nota kesepahaman (MoU) tersebut ditandatangani di  Jakarta, pertengahan November 2017.

“Di tengah gonjang ganjing travel umrah akhir-akhir ini, sebagai travel umrah yang masih baru merupakan suatu terobosan yang luar biasa karena mendapatkan kepercayaan sepenuhnya dari Ustaz H. Fikri Zaenuddin MZ.Beliau akan membimbing langsung  umrah pada bulan Februari 2018 dan awal Ramadhan 1439 H/ 2018,” kata Direktur Utama Salama Tour, H Khumaedi Soewardi ( kadng Temanggung ) dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Rabu (13/12).

Ia menambahkan, kesamaan visi adalah kata kunci penentu penandatangan kerjasama ini selain kekompakan konsorsium yang semua direksinya hadir pada saat penandatanganan MoU. Mereka adalah  Khumaedi Soewardi, H Pratjaja Winreksa, H  Yahya Mahmud dan partner Land Arrangement Al Andalus di Saudi Arabia, Ahmed Rodadi.

“Insha Allah tanggal 30 Desember 2017, konsorsium tiga travel ini akan memberangkatkan sekitar 70 jamaah umrah, menggunakan maskapai  Saudia Airlines. Kami mohon doa dan dukungan agar kami dapat memberikan pelayanan semaksimal mungkin dengan amanah dan istiqomah, sesuai dengan arti salama utama,” tutur Khumaedi.

Ia mengutip pernyataan Ustaz Fikri Zaenuddin MZ yang berpesan, agar  Salama Utama, Kotapiring dan Azzumar mampu memberikan pelayanan semaksimal mungkin dengan amanah dan istiqomah. “Suksesnya travel umrah terletak pada  pelayanan itu sendiri dan jangan sekali-kali mengecewakan jamaahnya,” ujar Fikri Zainuddin MZ.

Fikri mengungkapkan pesan almarhum ayahnya, KH Zaenuddin MZ,  kepada putra-putrinya agar dalam menjalankan sesuatu, baik untuk keperluan usaha maupun sosial, harus total dan jangan tanggung-tanggung.

Selain itu, jangan sekali-kali lebih mengutamakan komitmen hak/keuangan dari pada komitmen kewajiban. “Insya Allah dengan bersama-sama  memenuhi kewajiban, komitmen hak akan mengikutinya seiring progres yang ada,”  tutur Fikri Zainuddin MZ